Kamis, 08 Januari 2009

JAHATNYA JUNK FOOD BAGI KESEHATAN BAYI

Jkt 30/10- Masa kehamilan adalah masa dimana saat seorang ibu memberikan asupan makanan bergizi terhadap bayi yang dikandungnya, Dr Pat Goodwin,The Royal Veterianary College dan Welcome Trust London,Inggris,mempaparkan bahwa mengkonsumsi makanan secara sembarangan baik itu dengan diet khusus atau tidak selama masa kehamilan ataupun selama masa menyusui akan memberikan dampak yang sangat besar bagi kesehatan sang anak dimasa depan.
Studi yang dilakukan telah diuji baru terhadap binatang,namun dalam sebuah buku The Journal of Psysiologi hal tersebut bisa juga terjadi pada manusia. Dalam hasil percobaanya diberitahukan bahwa mengkonsumsi junk food pada saat kehamilan dapat mengakibatkan diabetes meskipun diberikan makanan yang bergizi dan sehat secara klinis.
Beberapa profesor sependapat dengan para peneliti “Manusia memeiliki sistem biologis yang hampir sama dengan hewan dan asumsi yang sama juga bisa ditarik dari dampak yang ditimbulkannya”,jelas Profesor Neil Strickland. Sang profesor juga mengatakan bahwa studi ini juga menenmukan kaitan antara berat badan orang tua dengan anak mereka atas dampak dari kebiasaan mengkonsusmsi makanan tersebut.
Dari banyaknya penelitian hampir diseluruh dunia menyebut bahwa junk food tidak baik bagi kesehatan dapat berakibat penyakit jantung dan diabetes,namun junkfood tidak bisa pula dilepaskan begitusaja dari masyarakat banyak terutama wanita yang sedang mengandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar