Kamis, 08 Januari 2009

INDONESIA BERPOTENSI MEMILIKI TINGKAT OBESITAS YANG TINGGI DI ASIA TENGGARA

Jkt 30/10- Obesitas atau kelebihan berat badan adalah mimik yang menakutnkan bagi setiap orang tanpa terkecuali,baru-baru ini The international Obesity Taskforce mengumumkan bahwa pada tahun 2015 diseluruh dunia akan terdapat 2,3 miliar orang dewasa memiliki kelebihan bobot badan atau obesitas.
Angka atau presentase besar itulah yang menjadi pemikiran besar masayarakat dunia,dari 2,3 miliar angka yang disebutkan terdapat 700 juta orang terindap obesitas. Khusus negara Asia Tenggara pada tahun 2006, angka obesitas di bawah usia 18 tahun tercatat 19,9%, dan diperkirakan pada tahun 2010 akan mencapai 28,2%.
Dalam penelitian tersebut digambarkan bahwa berita tersebut adalah berita buruk terutama bagi masyarakat Indonesia. Di indonesia sendiri pengkonsumsi junk food semakin bertambah tiap tahunnya dari generasi tua bahkan sampai generasi muda tidak menutup kemunkinan pula anak kecil.
Dengan gaya hidup yang semakin cepat banyak masyarakat yang lebih memilih junk food untunk disantap karena praktis dan dapat dimakan sambil berdiri,tetapi dibalik praktisnya junk food maka obesitas itu sendiri pasti akan tertimbun di tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar