Kamis, 08 Januari 2009

FAKTOR TERBESAR SERANGAN JANTUNG ADALAH JUNKFOOD

Jkt 30/10- Sebuah studi di 52 negara membuktikan bahwa hampir masyarakat dunia pecinta junk food,Makanan yang banyak mengandung goreng-gorengan,camilan bergaram dan daging bertanggung jawab atas 35% serangan jantung di dunia,kata beberapa peneliti,Senin,20,Oktober.
Lemak hewani yang banyak terkandung dalam junk food dapat mengakibatkan sakit jantung,terutama serangan jantung. Dalam sebuah penelitan,Dr. Salim Yusuf di McMaster University di Ontario, Kanada, dan rekannya menanyai lebih dari 16 ribu pasien, 5.700 di antara mereka baru saja mengalami serangan jantung pertama.
Dari hasil penelitiannya tersebut dapat dibuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan Barat memiliki resiko yang lebih besar terkena penyakit jantung dibandingkan orang yang mengkonsumsi sedikit atau tidak mengkonsumsi makanan yang digoreng atau daging. ”Rata-rata 80% sakit jantung dan saluran pernafasan di dunia terjadi di negara berpenghasilan rendah dan menengah”,kata peneliti.
Sayuran atau makanan hijau berserat lebih baik dibanding makanan yang bersodium tinggi seperti daging. Dengan mengkonsumsi sayuran maka dapat memperkecil resiko terkena penyakit jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar